Toko Kusen Kayu Murah Di Jakarta

Kusen murah di jakarta

Kayu adalah bagian batang atau cabang serta ranting tumbuhan.Kayu digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari memasak, membuat perabot (meja, kursi), bahan bangunan dan banyak lagi. Kayu juga dapat dimanfaatkan sebagai hiasan-hiasan rumah tangga dan sebagainya

pintu dan kusan

Fungsi kusen adalah sebagai bingkai dalam pemasangan daun pintu atau daun jendela. Kusen menjadi penopang yang memungkinkan pada daun pintu/jendela tersebut dapat terpasang serta menyatukan pada sebuah bangunan. Di sis lain, kusen juga berfungsi sebagai penyangga dari dinding di bagian atasnya. Bersama dengan kolom, kusen ini akan menahan beban dinding di sekitarnya. Namun dalam perhitungannya nanti, kusen tidak boleh diikutkan sebagai salah satu struktur penahan beban bangunan

Toko kusen kayu murah di jakarta

Toko kusen kayu murah di jakarta
kusen kayu merbau

Saat ini terdapat banyak sekali ragam dari kusen berdasarkan bahan bakunya. Salah satunya yaitu kusen kayu. Kusen kayu terbuat dari material kayu yang berkualitas tinggi. Umumnya jenis kayu yang dipakai ialah kayu yang memiliki kekuatan dan daya tahan yang sanga kokoh. Contohnya seperti kayu jati,kayu merbau, kayu bengkirai, kayu kamper samarinda, dan sebagainya. Dibandingkan dengan jenis-jenis kusen yang lain, kusen kayu ini yang paling banyak digunakan, terutama di Indonesia.

Toko kusen kayu murah di jakarta

Kusen dapat dibuat menggunakan kayu yang kuat seperti kayu jati, kayu kamper,kayu merbau, kayu meranti, atau kayu nyatoh.jangan menggunakan kayu yang gampang lapuk untuk bahan membuat kusen dan pintu,seperti kayu sengon dan sejenisnya. Pilihlah jenis kayu sesuai dengan kebutuhan, desain yang ingin dibuat. Bahan baku kayu yang akan dibentuk menjadi kusen ini mesti dalam keadaan yang benar-benar kering agar tidak memuai atau menyusut nantinya.

Baca juga: Pintu model anyaman

kayu yang telah tersedia lantas di produksi dan dipotong sesuai ukuran gambar yang sudah di sediakan. Anda dapat membuat ukuran kusen tersebut sama seperti lebar dinding tembok yaitu 15 atau 13,5 cm. Sedangkan untuk ukuran panjang dan tingginya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *